Tuesday, July 17, 2018

Piala Dunia 2018 Russia

14 Juni-15 Juli

Untuk menjadi juara Prancis hanya butuh 7 kali bertanding dari total 64x pertandingan (10%) dan hanya butuh 6x menang dari 7 pertandingan tersebut (85%). Hanya butuh bertanding dengan 7 team dari 32 negara yang ikut (21%). Hanya perlu 14 goal dari total 169 goal (8%). Dalam kehidupan, dalam pekerjaan, dalam pendidikan pun demikian. Dalam pendidikan tak perlu menguasai semua pelajaran untuk lulus UN, misalnya. Dalam dunia kerja cukup prioritaskan 20% project high impact untuk mencapai target tahunan. Dalam kehidupan pun ada hal2 yg jadi prioritas untuk dilakukan, tidak semua kegiatan harus dikerjakan. 

Sejumlah fakta menarik pun muncul setelah bergulirnya laga final Piala Dunia 2018 yang dilansir Opta Joe:

1. Didier Deschamps menjadi orang ketiga yang memenangkan Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih setelah Mario Zagallo (Brasil) dan Franz Beckenbauer (Jerman).
2. Dengan enam gol, Harry Kane menjadi pemain Inggris kedua yang pernah memenangkan Golden Boot Piala Dunia. Sebelumnya, Gary Lineker meraihnya pada 1986.
3. Olivier Giroud tak mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran dalam 546 menit di Piala Dunia ini untuk Prancis.
4. Mario Mandzukic jadi pemain kedua dalam sejarah Piala Dunia yang mencetak gol bagi timnya dan juga gol bunuh diri dalam satu pertandingan, setelah Ernie Brandts asal Belanda dalam duel kontra Italia pada 1978.
5. Mario Mandzukic menjadi pemain kelima yang mencetak gol di dua Piala Dunia dan Piala Eropa dan final Liga Champions setelah Ferenc Puskas, Zoltan Czibor, Gerd Mueller dan Zinedine Zidane.
6. Paul Pogba menjadi pemain pertama asal klub Manchaster United (MU) yang berhasil mencetak gol di laga final Piala Dunia. (one)

Daftar lengkap penghargaan di Piala Dunia 2018:
Juara                                          : Prancis
Pemain Terbaik (Golden Ball)  : Luka Modric (Kroasia)
Topskor (Golden Boot)             : Harry Kane (Inggris)
Kiper Terbaik (Golden Glove)  : Thibaut Courtois (Belgia)
Pemain Muda Terbaik               : Kylian Mbappe (Prancis)
Tim Fair Play                             : Spanyol




No comments: