Tuesday, April 21, 2020

Hidup Bermandikan Keajaiban

Aku berulang dibuat takjub atas berbagai keajaiban yg terjadi dalam hidupku. Mulai kecil hingga sekarang, jalan hidupku terbilang mudah dan lancar. Tak terlalu rumit, kadang tanpa aku sadari semua berjalan mudah-mudah saja. Mungkin ini memang karmaku, jalan hidupku. 

Tuhan mungkin tahu aku lemah, makanya jalan hidupku dipermudah. Keajaiban yang aku ingat berupa uang aku alami 2x. Ini ceritanya aku melakukan sesuatu untuk aksi sosial spiritual, tiba2 ada hadiah yang datang tanpa disangka. Yang pertama saat membangun sanggah di rumah bedauh. Aku ikut lomba dan juara, mendapat hadiah sebuah iPad seharga 700an USD dan uang tunai 500 USD. Ajaib. 

Yang kedua saat aku memutuskan membantu adik sepupu nikah aku kembali menang lomba essay berhadiah 5 jt rupiah. Sungguh di luar nalarku. Aku memang tak berharap balasan apa-apa. Tapi keajaiban itu tiba2 mengingatkanku bahwa ada tangan2 Yang Maha yg berperan besar di Atas sana. Tak hentinya aku bersyukur dan takjub atas semua kejadian yang aku alami. 

Masih banyak sebenarnya keajaiban dan kemudahan kecil-kecil tak hentinya aku alami, terlampau banyak untuk diceritakan satu-satu. Doaku hanya satu, semoga setiap jalan selalu diberikan kekuatan. Teringat sepenggal kata bijak, "Kita bisa menyelesaikan berbagai masalah bukan karena kita kuat, tapi karena Tuhan memudahkan jalan kita" dan "Barang siapa yg memudahkan kesulitan orang lain akan dipermudah jalannya oleh Yang Maha Kuasa". Semoga semua makhluk berbahagia. 


No comments: