Saturday, April 25, 2020

Off 21 Days, Covid-19, Di Rumah Aja

Off 16 Mar - 7 Apr 2020 (3 weeks)
Lupakan keinginan berlebihan agar selalu terlihat lebih dibandingkan orang lain. 

Off kali ini maju 2 hari karena kami batal ikut workshop di Pasir Ridge, karena hari esok 17 Maret 2020 sudah mulai diberlakukan work from home. Anak-anak hari itu pun dipulangkan padahal sedang UTS hari pertama. School from home. 

Selasa 17 Maret ke jero tukar mobil, Rabu ngayah di puseh karena minggu depan akan odalan. Ritual "di rumah aja" dimulai. Hari-hari kami lalui dengan full di rumah, sesekali keluar untuk beli beras, vitamin atau makanan. Kegiatan di rumah mulai dari menggambar, bulu tangkis, berjemur tiap pagi. 

21 Maret ngayah di Ciwa karena persiapan melasti Nyepi. Yang ngayah segelintir saja. Ketika kutanya apakah diberlakukan pembatasan jumlah pemedek, sang ketua berang dan membalas dengan pongah, tapi aku tak masalah. 

22 Maret mulai yoga di rumah, ngisi pulsa listrik kos sekalian ambil uang kos. Dan mulai mengisi cek kesehatan harian 2x sehari pagi dan sore sebagai masa karantina 3 minggu di rumah. 23 Maret rekam gitar suling putri cening ayu dan gowes. 25 Maret beli dan main remi dan dom sama anak-anak di rumah. Seharusnya melasti tapi kami tidak ikut serta karena himbauan PHDI untuk mengurangi pemedek. 

25 Maret adalah Nyepi dan dari pagi malah ramai di jalanan depan rumah sampai sore. Anak-anak senang sekali naik sepeda dan Citta jadi langsung bisa naik sepeda. 26 Maret Nyepi eksten sehari dan rekam lagu gitar suling Ngoyong Jumah dan bersih-bersih rumah dan aku angkat AC dari atas ke bawah, lutut kiri jadi nyeri. Jumat 27 Maret beli obat atas rekomendasi dr Catur di apotik beli vitamin dan obat nyeri meloxicam 1x15 mg dan eperison 2x50 mg. Mampir holland bakery di Kediri. Sorenya potong pohon depan rumah, pasang pandan bawang kesuna tapak dara. Dan malamnya pinggangku sakit, nyeri tak bisa tidur, mimpi dicari nak selem. 28 Maret pinggang masih sakit dan hanya tiduran. Obat masih diminum plus kompres air hanget pagi sore. 

Minggu 29 Maret jalan-jalan ke tampih naik mobil. Tapi sorenya pinggang masih nyeri lagi. 30 Maret recovery pinggang lagi. 31 ke tampih lagi sama tiwik, anak-anak bawa sepeda, pinggang sudah agak mending. Sorenya ke mekman. 1 april ke tampih lagi dan kalo banyakan duduk pinggang jadi sakit. Nana hari itu nyoba wacom pertama kali. 

2,3,4,5 April di rumah aja. Baikin keyboard yang tak mau musik autonya. Komunikasi ke Wiras dan restart keyboard dengan pencet tuts paling kanan bareng dengan tombol power. 6 April sehari sebelum aku ke Balikpapan, beli vitamin untuk wayah. 7 April Purnama, di sela sembahyang bedangin aku diantar istri ke bandara setelah di rumah 21+2 hari off. Ke surabaya naik Citilink jam 10 dan ke Balikpapan naik Lion JT 260. Dari bali penumpang hanya 28 orang dan ke balikpapan hampir full. Banyak santri dan juga teman2 yang dari jogja. Menginap malam itu di grand tjokro yang terisi hanya 20 kamar. 

Rabu 8 April pagi kami berangkat menuju Attaka via Bontang setelah dicek suhu dan di Samarinda kami tak turun bis, makan di dalam bis. Di Bontang sempat dicegat preman pelabuhan dan akhirnya bubar setelah Walikota dan Polresta Bontang turun tangan. Setiba di Attaka pun kami langsung mandi dan pakaian langsung diwadahi keresek dan dibawa sendiri ke laundry. 

Semoga pandemi ini segera pergi dan kehidupan normal kembali. 



16 ke bali maju 2 hari krn wfh ke bali vis smd n sby lion n GA, anak2 jg libur uts
17 jero tukar mbl
18 ngayah puseh 
19 dra, gambar2, bulu tangkis
20 dra, gambar2
21 ngayah ciwa
22 yoga, ke kos ngisi pulsa n ambil uang kos, mulai lapor cek kesehatan 2x sehari
23 dra gmbr, lagu putri cn ayu, gowess
24 beli remo n dom 
25 nyepi anak2 gowes dpn rmh, 
26 lagu ngoyong jumah, bersih2 angkat ac ke bawah lutut kiri sakit
27 apotik beli vit n obat nyeri, obat meloxicam 1x15 mg dan eperison 2x50 mg, roti holland, potong pohon, pasang pandan bawang kesuna tapak dara, pinggang sakit
28 ujan, pinggang sakit
29 ke tampih, pinggang sakit 2 hr tdr
30 dra, recovery pinggang
31 tampih sm tiwik, pinggang dah lmyn. Ke mekman
1 ke tmpih. Pinggang skt lg kalo duduk. Bosan di rumah. Nana coba wakom 
2 dra
3 dra
4 baikin keyboard rusak
5 dra
6 apotik beli vit utk wayah
7 ke bpn via sby, nginep grand cokro




No comments: