Tuesday, December 26, 2017

Attaka Trip 10 - Finish Strong 2017

"2017 finished strong and start stronger 2018"

13-26 Des 2017
Menginap di esai dan berangkat ke Attaka via Santan. On kali ini adalah hari on duty terakhir di tahun ini. Tidak terlalu banyak project dan kegiatan cukup rileks. Banyak sahabat yang cuti karena hari Natal dan juga menghabiskan cuti akhir tahun. Ada bahtera mulya yang sedang subsea inspection di LQ. Ada Pelican Perdana nempel manis di Production. Sepertinya mereka kejar setoran akhir tahun. Cuaca masih selalu hujan sepanjang minggu. Usulanku mengenai "happiness at work" dibahas dalam meeting minggu. Goal 2018 pun dipersiapkan untuk dieksekusi dalam waktu sisa 10 bulan menjelang EOC. 

Pada hari keempat on duty kepalaku tiba-tiba melayang. Vertigo kumat sejak seminggu terakhir. Tapi hari itu terasa goyang banget. Padahal aktivitas tidak terlalu berat. Esoknya kepala pun masih goyang padahal hanya jalan saja ke production. Medic hanya meminta istirahat, tanpa bisa memberikan obat. Menyempatkan konsultasi gizi dengan nutritionist sekaligus sedang mencari root cause kepalaku melayang. 

Hari Senin kuputuskan ijin ke dokter di Balikpapan berobat ke Siloam selama 2 hari. Ketemu dokter syaraf dan THT. Syukurnya tak terjadi apa-apa. Hanya vertigo biasa dan sedikit sumbatan di telinga. Hari Rabu balik lagi oe Attaka via Bontang. 

Kawan-kawan memaklumi aku beraktivitas ringan di central dan aku pun merasa kepala sudah sedikit tenang setelah rutin minum obat pusing dan vitamin. Aku putuskan berhenti sejenak belajar meditasi. Kawanku menjelaskan kepala melayang bisa disebabkan karena terlalu ngoyo meditasi, kurang mengalir. Demi menjaga kondisi aku makan seperti biasa tanpa diet. Sama sekali tidak olahraga karena takut kepalaku melayang lagi. 

Berkutat dengan masalah air. Air dryer P dan hydraulic panel A pun kemasukan air. Project HV cable di Hotel dimulai. Kami bolak-balik transfer power ke emergency generator. Pompa masih  banyak yang perlu diganti namun para mekanik kewalahan karena ada kawan yang cuti. Sempat mengunjungi Juliet bersama team expro. Sisanya menggoyang wing valve bersama om Erik. 

Karaoke dua kali bersama om Erik dan KDO di bawah helipad. Tuwi mau pinjam uang sebanyak 10 juta tapi kukasi hanya 5 juta saja. Katanya kos di Denpasar dijual. Ia janji akan mengembalikan di bulan Januari. Di penghujung off aku mendapat sebuah paket berisi lego dan sertifikat sebagai hadiah juara 3 lomba xyz. Nanacitta senang bukan kepalang ketika kukirimkan fotonya. Tiket off luar biasa mahal di akhir tahun dan karena off ini via Bontang aku terpaksa menginap di Surabaya. Terobati dengan masuknya gaji lebih awal di tanggal 23 Des. Kadek pun minta nomor rekening buat mengembalikan uang. Print cerpen buat Nana dan Citta. 

Pagi ini cerah. Kami bersama Cocabora menembus ombak selat makazzar menuju Bontang. Semoga perjalanan hari ini lancar, cuaca cerah, tidak macet dan Gunung Agung kalem meskipun tanggal 24 Des kemaren sempat batuk ringan. Swaha. 


No comments: