Friday, January 13, 2012

9 Summers 10 Autumns

Hari ini tanggal 13 January saya menyelesaikan buku pertama saya di tahun 2012: "9 Summers 10 Autumn" karya Iwan Setyawan. Isinya cerita masa kecilnya hingga ia menjadi Direktur di perusahaan multinasional di New York. Novel ini mampu menginspirasi sekaligus memotivasi bahwa pendidikan dan kerja keras adalah kunci kesuksesan.

Aku baca novel ini disela-sela bekerja di Attaka. Kadang ku baca di boat dalam perjalanan ke remote platform. Kadang ku buka disela jam coffee time. Akhirnya karena penasaran dengan akhir ceritanya, aku baca hingga larut malam ini.

Iwan adalah seorang anak muda dari kota Batu, Malang, anak seorang sopir angkot. Berkat perjuangannya ia bisa bekerja di Amerika. Dalam novelnya ia menyatakan dirinya suka teater, seni, sastra dan yoga.

Tentu saja aku terkesan dengan cerita masa kecilnya, mengantarkanku pada cerita masa kecilku. Aku serasa menelusuri kisah-kisah kecilku. Aku serasa ingin juga menuliskan kisah kecilku meskipun kisahku tak sehebat kisah Mas Iwan. Novel ini pula mengingatkan aku pada bapak dan ibu yg t'lah terlebih dahulu meninggalkan kami. Aku jadi menyesal tak bisa merasakan bahagia bersama mereka. Semoga aku bisa menorehkan kisah mereka mulai sehabis aku membaca novelmu mas.

No comments: