Tuesday, January 31, 2012

Training BSS Di Akhir Januari

Hari ini adalah hari Penampahan Galungan. Di saat sanak saudaraku ngelawar babi dan sibuk menyiapkan hari raya Galungan besok, aku harus melaksanakan kewajiban "negara": training Basic Sea Survival. Hari ini Selasa tanggal 31 Januari 2012 aku bersama Pak Prayitno, Doddy dan Gigih mengikuti refreshing training memperpanjang badge BSS-ku yg tlah expired Mei tahun lalu.

Training dimulai jam 9 dengan teori-teori. Lebih banyak dibahas peralatan keselamatan. Sekitar jam 10.30 kami berlalu menuju Palm Court di Batakan untuk melaksanakan praktek sea survival.

Kami memakai wearpack warna orange. Di bawah terik matahari kami pemanasan di pinggir kolam renang dan diajari cara menggunakan life jacket. Lalu satu persatu kami nyemplung ke kolam renang dengan teknik baru. Kaki tidak usah disilangkan dengan maksud agar nyemplungnya tidak terlalu dalam. Lalu kami membentuk formasi berbaris dengan kaki masuk diantara ketiak teman di depan.

Latihan dilanjutkan dengan membentuk formasi huddle utk mempertahankan panas tubuh. Setelah kami mencoba naik ke life raft satu persatu. Di dalam life raft kami dikasi penjelasan lebih lanjut tentang anatomi life raft.

Training ditutup dengan turun dari life raft dan kembali ke pinggir kolam untuk ganti pakaian. Lalu balik ke VillaBeta untuk makan siang. Setelah dibagikan absen dan badge baru yg berlaku 3 tahun ke depan, aku dan Gigih diantar Pak Prayit menuju Majesty.

No comments: