Sunday, January 08, 2012

Resolusi 2112

Setelah saya ubek-ubek arsip awal tahun 2011 ternyata saya tidak membuat resolusi ketika itu. Saya baru ingat tahun kemaren saya sengaja tidak membuat resolusi. Saya biarkan hidup mengalir begitu saja, tanpa target, tanpa ambisi, melambatkan tempo hidup, bahkan dalam kerja pula saya sengaja bergaya cuek dan agak mengabaikan pekerjaan.

Namun di 2012 ini saya mencoba menyusun resolusi, agar hidup lebih terarah dan apa yg kita lakukan tidak sia-sia. Resolusi saya bagi menjadi 11 kategori: Personal Life, Family, Big Family, Friendship, Social Life, Photography, Musik, Health, Writing, Business, dan Work.

Dalam personal life saya akan targetkan membaca minimal 1 buku untuk masing-masing buku leadership, self development, religion dan buku business. Dalam keluarga tahun ini saya ingin save 30% life cost. Dalam kehidupan keluarga besar, saya mencoba terus kontak dengan mereka, misalnya melalui facebook dan mengirim ucapan hari raya setiap Galungan dan Nyepi.

Dalam dunia sosial, saya mencoba keep kontak dengan teman-teman Bisma. Jika bisa, akan hunting tiap bulan di seputar Bali. Di kampung, saya mencoba lebih banyak jalan seputar kampung agar lebih cepat kenal dengan mereka.

Dunia fotografi saya melempem. Tahun ini saya ingin membangkitkan lagi. Salah satu caranya adalah dengan membuat Project 366. Memperbaiki portofolio online dan memperbanyak fotografi makro dan still life.

Saya ingin belajar main piano lebih serius. Jika ada uang lebih, saya mau beli keyboard untuk latihan. Saya juga akan mengupload 11 lagu Bali ciptaan saya ke internet.

Berat saya stabil 73 kg namun tiap bulan badan kok rasanya kian melar. Saya akan mencoba sit up setiap hari diimbangi mengurangi karbo. Juga mencoba Yoga.

Dalam dunia tulis-menulis saya akan mencoba konsisten menulis blog perkembangan anak-anak dan blog saya pribadi. Saya juga akan menulis untuk media dan memulai tulisan "kuli minyak" yg tertunda.

Dalam dunia bisnis saya akan melanjutkan laundry dan rencananya mau beli tanah utk persiapan kos-kosan.

Terakhir, dalam kerja dan karir saya. Semoga nanti bisa belajar Wonderware dan PLC secara lebih intensif. Salah satu caranya adalah dengan menginstall Windows XP di laptop. Saya juga akan lebih banyak sharing dengan teman-teman.

RESOLUSI INDAH 2012
1. Lulus Asix utk #babycitta &bisa nyusui min 1thn dan lanjut smpe 2thn
2. #kirana maemnya makin pinter dan lulus toilet training
3. Daftarin #kirana di bali kiddy preschool dan smoga dia betah disana
4. Rumah dps sdh komplit dng kitchen set dan taman mungil dng mini playground buat anak2
5. No hutang crdt card dan bisa nabung min 500rb/bln in private account
6. Stop unitlink (gara2sodaraygjual),smakin bnyk invest RD & LM :)
7. Lebih sering ngobrol malam hari sm hubby @gedeasetiawan pas anak2 udh bobo :)
8. Kurangi online shopping dan makan &jajan diluar
9. Beli mainan seperlunya buat anak2
10. Liburan keluarga yg menyenangkan

No comments: