Tuesday, January 03, 2012

Review 2010 Keluargaku

Berikut adalah hal-hal yg sudah kami lakukan pada tahun 2011 dan hal-hal yg patut kami syukuri.

1. Sudah bisa menjalani proses kehamilan dan persalinan Citta dengan selamat dan upacara mecolong dgn lancar. Juga bisa menemani Ibu senam hamil di saat off. Membuat dokumentasi foto hamil.

2. Bisa mengikuti sembahyang bulanan tiap off di pura Ciwa bersama-sama dengan istri, anak dan keluarga.

3. Bisa melaksanakan upacara melaspas utk rumah Angga Buana dengan lancar, meskipun ketika itu aku sakit. Pelajaran yg sangat berharga bisa diambil, kekuatan fisik dan mental manusia ada batasnya, istirahatlah sebelum capek.

4. Bisa melaksanakan MCU dengan hasil yg bagus dan sehat. Tingkatkan dgn olahraga.

5. Beli sepeda dan gowess setiap off dengan rute lumayan bagus dan fresh. Mempertahankan berat badan tidak lebih dari 73 kg selama tahun 2011.

6. Bisa membeli gadget baru Nikon D300s dan menggunakannya untuk dokumentasi keluarga dan untuk mengumpulkan stok foto. Juga membeli Tab untuk mempermudah browsing dan hiburan Nana. Mengganti tape mobil rusak untuk hiburan Nana saat dalam perjalanan.

7. Bisa membuat blog keluarga ranacitta.wordpress.com sejak November 2011 dan hingga saat ini aktif mengupdate isinya. Membuat blog gaussian.blogspot.com untuk stok foto dan masih mengupdate gedeasetiawan.blogspot.com utk blog pribadiku.

8. Bisa melengkapi rumah Angga Buana dengan barang-barang: sofa, meja tv, meja makan, gorden, tralis, kulkas, tanaman, telkomvision tv satelit. Bisa tinggal di Denpasar dengan tenang dan ikut kegiatan kerja bakti dgn tetangga kompleks. Target selanjutnya adalah membuat kanopi mobil, kamar pembantu dan taman.

9. Berhasil berinvestasi deposito BRI, reksadana di Commonwealth Bank, logam mulia di Pegadaian dan membeli ORI lewat BRI.

10. Bisa memeriksakan kesehatan paktut (MCU) dgn hasil yg memuaskan. Target selanjutnya adalah Aji dan Biyang, mungkin ditambah Pak Ming.

11. Bisa membeli mesin cuci dan menyiapkan laundry, meskipun belum dibuka. Targetnya akan dibuka pada summer 2012.

12. Bisa menghadiri pernikahan beberapa teman dan saudara: Agus, Selly, Mangut.

13. Reuni dengan teman2 Bisma dan aktif berkomunikasi di bbm group. Rencananya tiap bulan kumpul untuk hunting foto.

14. Bisa menemani Nana tiap off juga menemani Nana sepanjang hari setelah Citta lahir. Bisa menyaksikan perkembangan si kecil di masa golden momentnya. Ikut bantuin ibu ngerawat Citta.

15. Mempunyai pembantu baru dan membuat rumah lebih bersih dari sebelumnya, sehingga tersedia lebih banyak waktu utk kegiatan bermanfaat lainnya: belajar dan lebih fokus merawat Rana & Citta.

16. Bisa liburan di Kuta nginep di hotel Adhi Jaya selama 3 hari - 2 malam dan refreshing ke Bali Zoo Park bersama keluarga. Target selanjutnya adalah nginep di Ayana, Jimbaran.

17. Menghadiri kerja bakti di kompleks Angga Buana, di kampung, di pura dan menghadiri upacara kematian tetangga di banjar.

18. Bisa membelikan boneka Backyardigans Nana, walau akhirnya terpaksa harus membeli via eBay.

19. Membeli bouncer untuk Citta melalui online shop di Jakarta.

20. Bisa merayakan ultah Ibu dgn makan siang di RM Mang Engking. Bisa merayakan ULTAH Nana meskipun hari H ia sakit. Membuatkan dia mug dgn fotonya dan gantungan kunci untuk souvenir buat keluarga dekat.

21. Memberikan hadiah semesteran adik sepupu: Wanda dan Tiwi berupa HP dan MP3 player. Semoga bisa jadi alat untuk melengkapi sarana belajar (mendengarkan audio pelajaran bahasa inggris).

22. Membuat laporan keuangan keluarga tahun 2011 dan membuat prosentase per kategori.

23. Bisa bekerja di Balikpapan dan tinggal di Bali dengan selamat dan menyenangkan.

24. Bisa merayakan malam tahun baru bersama keluarga besar dgn acara barbeque di halaman rumah.

No comments: