Sunday, December 30, 2018

Kartu ATM Kena Phising


Beberapa hari lalu kartu ATM Niaga saya tidak bisa digunakan di ATM. Awalnya saya kira mesin ATM rusak. Ketika ganti mesin ATM pun sama, tetap tidak bisa digunakan. Akhirnya saya lapor ke CS Bank Niaga. 

Ternyata kartu ATM saya ke phising alias data2 di kartu saya coba dicuri dengan menempel sebuah alat di mesin ATM. Syukurnya security system Niaga cukup bagus, kartu saya selamat dan langsung diblock ketika diduga sedang diphising. Di CS sebelah juga ternyata seorang bapak sedang laporan kartu ke phising juga. 

Tipsnya, ketika di mesin ATM perhatikan jikalau ada alat mencurigakan terpasang di tempat menginput kartu. Sebisa mungkin mengambil uang di ATM yg ada di kantor bank. Jika Curiga kartu kena phising, segera lapor call center dan segera block kartu, bukan block rekening tp kartu ATM nya saja.

No comments: