Sunday, December 30, 2018

Tips Hidup Lebih Baik

Berikut tips untuk Hidup Lebih Baik:
- Kata-kata absolute diganti dengan relatif. Misal kata "saya selalu" diganti "kadang-kadang". Misal: saya selalu ousing kalau olahraga diganti dengan saya kadang-kadang pusing kalau olahraga. 
- Ganti kata harus jadi mau. Saya harus berangkat diganti saya mau berangkat kerja. 
- Lakukan self talk positif sebelum tidur dan ketika bangun tidur di pagi hari. Malam hari lepaskan semua beban atau masalah pada hari itu. Tidur dengan ringan tanpa membawa masalah ke tempat tidur. Pagi-pagi afirmasi positif bahwa hari ini saya baik dan enak. 
- Ketika ada orang yg berbuat negatif ke kita, pahami dan maklumi. Ada penderitaan pada orang yg berbuat negatif ke kita. 
- Lebih banyak observe saja, kurangi menganalisa setiap hal/masalah. Jadi saksi bukan analisa. 
- Hidup disini, saat ini, here n now. Latih awareness/kesadaran. Bisa dilatih dengan menggambar mandala. 
- Lanjutkan meditasi untuk melatih kesadaran. 
- Rasa dan otak/logika agar balance dengan seni. 
- Ubah fokus dengan mengubah pertanyaan. Jangan tanya kenapa sakit, tapi tanya bagaimana cara agar kita jadi sehat.
- Changing frequency changing reality. Turunkan harapan. Hidup lebih damai. 

No comments: