Sunday, December 30, 2018

Puisi Puisi Puisi 2018

pagi-pagi di Bali sudah mendung, langit kelabu, gak ada angin, pohon2 seperti patung, seperti foto pemandangan alam, diam...

Senja adalah sahabat setia kami sehabis bekerja. Apa jadinya kalau hari berakhir tanpa senja. Mungkin kami akan tetap bekerja lebih dari 12 jam.

Senja hari selasa memang selalu mempesona, paling mempesona. Disamping langit tersenyum merah, semuanya berwajah sumringah. Lalu aku datang membekukan gerak matahari terbenam, membungkus dengan bingkai, lalu kukirim pada malam...

Ombak putih berbuih, awan hitam menggantung, karat tebal menggunung, suara mesin meraung-raung... #selatmakazzar

Kadang kita harus teriak agar orang lain tahu kita sedang marah. Kadang kita harus menangis agar orang lain tahu kita sedang bersedih. Kadang kita harus terbahak agar orang lain tahu kita sedang gembira. Kadang kita harus berontak agar orang lain tahu kita masih punya harga diri.
#menyambutkebangkitannasional

"Lamunan Kang Mas Sapto" Day #119 of 366. Camdroid. Selat Makazzar. Malam Minggu sama dengan malam-malam lainnya, malam rabu, malam jumat atau malam sabtu. Semua bisu kecuali suara turbine compressor, deru angin dan debur ombak Selat Makazzar.

"Merah Biru" Day #95 of 366. Selat Makazzar-Bravo. HP Nokia. Seperti biasa, senja menyelamatkan aku dari panasnya siang, malam menyelinapkan aku pada mimpi-mimpinya, pagi mengingatkan aku agar jangan terlalu lama bermimpi, siang membujuk aku untuk selalu bergerak maju...

Aku ingin mengarungi 7 samudera namun layarku tak cukup besar, aku ingin mengitari seluruh dunia namun kakiku hanya 2, aku ingin terbang ke 5 benua namun tanganku tak sanggup mengalahkan rajawali, aku ingin menyelami palung terindah di dunia namun aku belum punya sertifikat diving :)

Jika kau merasa lelah
Jgn lupa berhenti melangkah
Tarik nafas sekuat busur
Lalu hembuskan sekencang anak panah

Adakalanya kau lelah
Adakalanya kau lemah
Itu bukan alasan tuk menyerah
Busungkan dada tegakkan kepala

Diantara gejolak ombak
Hanya karang yg berani menantang
Diantara deru angin laut
Hanya perahu yg selalu menderu

Senja Menguning. 
Harusnya kamu bercumbu pada senja, bukan pada bisingnya suara turbine compressor. Harusnya kamu bersetubuh dgn malam, bukan bergumul dengan kepingan karat atau deru angin #selatmakazzar #yukmaree

Senja Kuning
Mengapa harus ada senja kalau esok kan terbit sang pagi. Mengapa harus ada malam jika hanya bersandar pada sang bulan... #selatmakazzar #kuningan

"Daily View" Day #97 of 366. Camberry. From Anjungan Lima. Siang tadi berwarna biru dengan awan-awan kumulus bergerombol berbaris di atas horizon. Di atasnya awan-awan altrostratus memutihi langit yg cerah. Senja tadi tak terlalu istimewa karena awan-awan stratokumulus menutupi keindahan sang surya. Sebelum mentari tenggelam, di ufuk timur bulan purnama menyembul cantik dihiasi awan-awan sirus dan nimbostratus berlomba berusaha menutupi kecantikan sang dewi chandra.

Jika siang berwarna biru, maka senja menyambut dengan warna kuning kemerah-merahan.

"Selamat Senja" Day #101 of 366. Camera Nokia. Location: On the Bridge to room. Jika senja datang maka hatipun riang, karena senja hanyalah peralihan ke malam yg kelam, karena raungan mesin-mesin itu tak pernah berhenti...

dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

aku ingin mencintaimu dengan sederhana;
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

No comments: