Wednesday, December 26, 2018

RSPB, Mati Air dan Wen Chong

Off 28 Nov - 11 Des

Off kali ini aku menginap semalam di Reddoorz Balikpapan karena menunggu Citilink esok siangnya. Pun aku sempatkan mampir di klinik bertemu ibu Melani. Malamnya, sehabis istirahat di kamar, aku makan malam di Solaria. Kepala kliyengan. Aku tak brani jalan pulang karena takut jatuh. Akhirnya kupanggil Widodo lalu diantarkan ke UGD RSPB tensi naik 140/90. Dokter tidak memberikan treatment apa-apa. Hanya mengatakan kecapekan sehabis perjalanan, tensi akan turun dengan istirahat. 

Esoknya aku pulang ke Bali membawa 3 kg empek-empek buatan Ivan. Jumat mampir ke dokter Daru. Tidak ditreatment apa-apa, tambah obat tensi dan disuruh mencoba kacamata 1 bulan. Dokter selalu pengen buru-buru. Sempatkan ambil kartu Emerald di BNI. 

Sabtu rainan tumpek bubuh di Pura Ciwa. Makan siang di warung D'sant, Tabanan. Sore bersihin banjir depan rumah, kepala uyengan jadinya. Malam itu mulai dengarkan CD relaksasi baru beli dari Adi W Gunawan. Senin kami nonton Ralph di Level 21. Anak-anak senang, apalagi Deba. Hari itu juga pesen kacamata di optik Seiz di Level. Selasa mencoba akupresur di klinik Wen Chong. Rabu 5 Des odalan di pura beten moning, aku nangkil sama Tiwik saja karena ibu sing dadi. Pintu garasi rusak oleh Tiwik. Untungnya ada Pakming bantuin nutup. 

Kamis ke jero, ke kos-kosan dan hari itu pasang mesin pompa. Jumat subuh aku bangun dan langsung relaksasi, rasanya kepala melayang mau terbang tapi nikmat sekali rasanya. Hari itu kepalaku sama sekali tidak goyang, fit sekali rasanya. Rainan tilem di pura Ciwa. Malamnya eo. 

Sabtu ke Gale. Kepala serasa uyengan. Ruangan rasanya goyang dan luas membuat mata aneh. Akhirnya aku istirahat di mobil aja. Beli sandal Bata karena sandalku putus. 

Minggu mati air di rumah, siangnya makan di Golden Duck Munggu. Malamnya nginep di jero karena mati air. Senin ke Level 21 ambil kacamata sekaligus pijat kedua kalinya di klinik Wen Chong. 

Di rumah aku coba terus relaksasi selama 30 hari ke depan, sejak 2 Desember. Aku juga membeli spool gitar untuk gitar di Attaka. Bikin account IG gedeasetiawan.photography dan aplod foto-foto lawas. Buat mengukuhkan eksistensi sebagai fotografer, cieeee... 

Selasa aku berangkat ke Balikpapan naik Citilink direct lagi. Pertama kali mencoba kartu emeraldnya BNI di lounge bandara. Malam itu esai dan reddoorz penuh. Aku beralih ke Whiz.




No comments: