Saturday, December 12, 2015

Buku Pak Roni Yuzirman

1.The Seven Habits of Highly Effective People karya Stephen R. Covey. Semua orang sudah tahu betapa powerfulnya isi buku ini. Saya kenal buku ini waktu masih kuliah tahun 1994 dan sampai sekarang masih terus mempelajari dan berusaha mempraktekkan isinya.

2. Unlimited Power oleh Anthony Robbins. Buku ini saya beli dari pedagang buku loak yang sedang bazaar di kampus saya tahun 1998. Tahun 2002 saya berkesempatan mengikuti seminarnya Unleash the Power Within di Singapura bersama Pak Tung Desem Waringin. Di sinilah saya bertemu beliau. Beliau juga telah membantu menjadi pelatih bisnis saya.

3. Benih-benih Kebesaran oleh Denis Waitley. Saya beli tahun 1994. Saya pikir buku ini cukup komprehensif dibandingkan buku sejenis pada saat itu.

4. Quantum Learning oleh Bobbi DePorter & Mike Hernacki. Buku ini mengajarkan bagaimana belajar dengan lebih menyenangkan. Sayangnya buku ini saya beli tahun 1999, setelah lulus kuliah dengan nilai yang pas-pasan.

5. Rich Dad Poor Dad dan The Cashflow Kuadran oleh Robert T. Kiyosaki. Saya beli tahun 2001 secara tidak sengaja. Sampai sekarang saya sudah mengoleksi selusin buku serinya, meskipun belum banyak yang saya praktekkan.

6. The One Minute Millionaire karya Mark Victor Hansen dan Robert G. Allen. Buku ini juga sangat powerful. Inspiring dan praktis juga.

7. Kekuatan dari Fokus oleh Jack Canfield, Mark Victor Hansen dan Les Hewit. Buku ini semacam peta (road map) bagi saya. Aplikatif.

8. Who Moved My Cheese? Oleh Spencer Johnson MD. Buku ini telah berhasil memprovokasi saya. Saya tutup tiga toko saya di Tanah Abang dan akhirnya berbisnis dari rumah saja.

9. Seri Buku dari Brad Sugars. Ada sekitar 8 bukunya yang saya koleksi di antaranya: Instant Leads, Instant Sales, Instant System, Instant Team Building, dll. Buku-buku tersebut telah berhasil membuat bisnis saya menjadi lebih mudah dijalankan.

10. The E-Myth Revisited karya Michael Gerber. Buku ini adalah ‘suhu’nya dari segala buku small business. Buku wajib.

11. Tipping Point oleh Malcolm Gladwel.

12. Piece of Mind oleh Sandy MacGregor.

13. Instant Cashflow oleh Mark G. Nolan

No comments: