Monday, December 07, 2015

West Seno Trip #2

November-December 2015

Trip ini adalah trip kedua dan karena masih atur-atur schedule saya hanya on duty selama 1 minggu. Trip kali ini pun spesial karena saya didaulat menyanyi sebagai bagian dari perkenalan. Pagi itu hari Minggu adalah sharing session semua pekerja di West Seno ikut termasuk para business partner. Dengan gitar dan harmonika saya ngeblues pagi itu dengan lagu Bento. Blues in the morning. Sudah lama sebenarnya tak tampil di depan umum bernyanyi tapi mungkin inilah awal mula lagi saya akan rajin main musik lagi.

Trip kali ini saya sempatkan lagi menelusuri pipa-pipa proses di FPU. Masih banyak yg harus segera dipelajari dan dikuasai. Beruntung rekan-rekan kerja semuanya mensupport setiap pertanyaan yg saya ajukan dengan lugu. Maklum anak baru musti rendah hati dan tidak sombong.

Setiap hari Rabu sore dilakukan house keeping atau bersih-bersih sore dan lebih banyak segregasi sampah. Sore itu dikagetkan dengan diaktifkannya emergency response team. Dua pekerja tampak telanjang dada dan hanya mengenakan celana kolor diantarkan crew boat dari TLP menuju FPU. Petugas dengan sigap membawa korban ke medic. Tangan korban tampak melepuh namun kami semua dalam tanda tanya, apa gerangan yg terjadi di seberang sana.

Akhirnya malam hari datang helikopter membawa korban ke Balikpapan untuk mendapat perawatan lanjutan. Malam itu pula malam terakhir sebelum esok saya musti off. Malam itu tidur dengan gelisah karena sudah tak sabar lagi ingin segera tiba di rumah.

Kamis pagi ini perjalanan dimulai jam 7 pagi dari West Seno menuju Lhok Tuan yang ditempuh sekitar 2,5 jam. Lanjut ke Samarinda trus ke Balikpapan. Tiba jam 4 sore dan lanjut lagi Citilink jam 6 menuju Surabaya. Trip kali ini maunya saya menginap semalam di Surabaya untuk melanjutkan penerbangan esok pagi ke Bali. Tapi beruntung Lion delay sehingga saya bisa go show beli tiket dan terbang ke Bali malam itu juga.

Safe trip! Semoga selamat sampai tujuan.

Trip 26 nov 2015 BPN-WSN
07-10.00 bpn-smrd
11.30-13.30 smrd-portal (jam 11 dah ready tp nunggu ada yg telat)
13.30-14.45 Portal-btg
15.00 - 17.15 Btg-wsn

TRIP WSN BPN 3 DEC 15
07.00-08.50  wsn-btg
09.00-12.00 btg-smd
1240-1540 smd bpn
18.30-1900 bpn-sby
20.30-22.45 sby-dps
23.00-23.45 dps-pandak

No comments: