Saturday, December 12, 2015

Naskah Stand Up 2015

Ketika pertama kali ke Attaka 12 tahun lalu, kami diantarkan Sarah dan Indriyani dari Santan menuju Attaka. Saat tiba di Attaka bulu ketek saya merinding, saya melihat orang2 bergelantungan di pinggir hand rail dan ketika itu saya merasa seperti akan memasuki alkatras.

Pertama naik ke Attaka saya dibilang mirip Anang. Ketika SMA saya malah dibilang mirip Van Damme. Anda kenal Van Damme? Kalo kenal berarti anda sudah tua. Hehe.. Jadi ya gitu deh. Orang2 nganggap saya mirip Anang dan Van Damme. Padahal saya merasa mirip brad pit. 

Kosakata unik yg saya temukan di Attaka waktu itu adalah "pembualan". Waktu itu memang banyak yg suka pembualan. Ada namanya senior instrumen Om Erik Latuperissa. Dia itu pembualan tapi ndak pembualan banget sih. Dia bilang gini "Kalo saya foxboro recorder itu dulu saya gendong sendiri waktu masih muda".
Ada orang elektrik lebih pembualan "Kalo saya motor 75 Hp saya angkat sendiri waktu masih muda". Orang mekanik ndak mau kalah "Saya diesel fire water pump saya angkat sendiri". Lalu datang TM operation gak mau kalah "Kalo saya cuman angkat telpon aja maka semua yg tadi itu terangkat hehe." Pembualan kan?

Di Attaka juga kemaren kena demam batu akik. Semuanya bawa akik. Pas kerja bukannya gosok panel biar mengkilat eh malah gosok batu akik.
Ya lebih baik gosok akik lah Daripada gosok pantat teman. Yang paling demam tuh namanya Mas Gatot. Dia orang HES. Akiknya besar2 lagi. Tapi lebaran kemaren saat pulang kampung dia dikomplin saudaranya. Sebabnya karena batu akiknya kebesaran, semua ponakannya benjol saat sungkeman.

Saya tinggal di bali dan udah 10 tahun jadi komuter. Pengalaman paling indah adalah kalo naik lion JT737 900 ER di kurai 30F. Yang didepannya ada pramugari itu. Tinggal taruh meja trus kasi lilin jadi deh candle light dinner. Tapi jadi bencana kalo yg duduk bukan pramugari. Tapi pramugara. Sepet mata.

Ngomong soal candle light dinner. Orang balikpapan tuh ndak perlu ke restoran mahal2 utk candle light dinner. Tunggu aja giliran mati lampu. Beli nasi bungkus nyalakan lilin jadi deh candle light diner yg murah meriah.

Selama komuting ada satu cerita lucu dari mesin2 pemanggil penumpang. Mungkin petugas pemanggil penumpang ini mantan MC musik rock. Waktu ini lidahnya keseleo. "Para penumpang Lion Air JT922 jurusan Denpasar silahkan naik ke atas panggung".

No comments: