Wednesday, September 12, 2012

FB Buat "Ngecek" Calon Mantu

Beberapa tahun belakangan, beberapa perusahaan di berbagai belahan dunia "memeriksa" calon karyawannya melalui account FB milik calon karyawan.

Facebook juga bisa jadi tempat mencari pasangan atau calon pacar. Dari status dan wall seseorang, kurang lebih bisa menggambarkan bagaimana sifat dan karakter si calon pasangan. Mungkin beberapa tahun lagi sang ibu mertua akan sibuk mengamati account FB calon mantunya sebelum memutuskan setuju atau tidak menerimanya.

Beberapa hari lalu terbukti, meskipun saya bukan calon mertua, tapi saya mengamati adik sepupu saya yg pacaran dengan seseorang. Dilihat di account FB dan Twitter sang calon memajang profile picture dengan setengah punggung dipenuhi tato. Wall dan twit-nya pun selalu bernada kasar dengan dominan kata "sumpah" di belakang setiap kalimat. Mungkin sejauh ini sudah bisa saya simpulkan, seperti apa nanti calon ipar saya. Kita lihat saja nanti gimana cerita lanjutannya.

Bahkan beberapa minggu lalu saya pernah membaca artikel bahwa ada sebuah software diciptakan untuk mengetahui "psyco" tidaknya seseorang hanya dengan memindai twit-twitnya di twitter. Namun menurut berita itu, software ini masih belum sempurna dan masih ada beberapa celah. Setidaknya ini adalah awal dari sebuah revolusi. That's what internet for, kata teman saya berkomentar di status Facebook saya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: