Wednesday, September 05, 2012

Jalan ke Bali Safari n Marine Park

Sabtu 1 September 2012 jam 08.00 pagi kami (Bapak, Ibu, Nana, Citta, Budek, Iin dan Tiwi) berangkat menuju Bali Safari n Marine Park (BSMP) di Gianyar yg berjarak 36 km dari rumah kami. Jam 9 lewat kami tiba dengan selamat dan langsung menuju tiket box. Ada promo sehingga harga tiket seharga hanya 75.000 per orang untuk pengunjung di atas 3 tahun. Nana dan Citta masuk free. Kami dipasangi gelang kertas sebagai tanda tiket.

Di dalam sudah menunggu mobil safari yg mengantarkan kami menuju lobby barong berjarak sekitar 3 menit dari main gate. Dari lobby barong inilah tempat adventure dimulai. Kami mulai ke arah kanan melihat banyak aquarium besar dengan berbagai ikan termasuk Piranha.

Lalu lanjut ke arah utara melihat buaya dan tempat lewat leopard. Namun siang itu nihil. Leopard lagi malas jalan kayaknya. Lanjut perjalanan ke utara ada Hanuman Stage tempat atraksi binatang. Atraksinya sedikit, lebih seru atraksi di Bali Zoo. Namun yg mengesankan yaitu atraksi Orang Utan yg berinisiatif memungut sampah.

Lanjut ke utara lagi kami menikmati sajian pasar souvenir dan berujung menyaksikan Elephant Show. Aksi panggung terbukanya sungguh teatrikal. Pokoknya bagus. Worthed dengan bayar segitu.

Lalu kami menuju gate to safari riding. Bus safari mengantar kami berkeliling ke areal luas menyusuri jalanan hutan dengan aneka binatang di kanan dan kiri. Nana sangat menikmati safari ini, serasa di cerita "Barney ke Kebun Binatang" serunya.

Karena sudah lelah kami bersiap pulang dan mampir makan di tepi sawah di seberang jalan BSMP. Semoga menjadi pengalaman yg berkesan buat Nana dan Citta. Yang lebih mengagumkan adalah orang yg punya BSMP ini. Harapnnya hanya satu, semoga kelak di Tabanan ada tempat semacam ini sehingga kami tak perlu terlalu jauh untuk bisa menikmati hiburan sekelas ini.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: