Tuesday, September 18, 2012

First Time Blogging

Sudah lama tidak login di multiply.com (gedebanget.multiply.com), ketika login ada notification dari Admin bahwa account multiply akan dihapus. Sungguh kasian, multiply dan beberapa social network lainnya terpuruk setelah kemunculan Facebook.

Lalu saya berinisiatif menyimpan semua blog dan halaman foto dari pertama hingga terakhir. Karena sebagian kecil perjalanan foto saya terekam di multiply ini. Setelah browsing di awal-awal pertama kali upload foto-foto sekitar Oktober 2005. Dan blog pertama saya 24 January 2006 dengan bahasa yg masih galau dan sok puitis.

Tidak ada yg abadi di dunia ini, tidak ada yg statis, semuanya berkembang dan berubah. Seperti hal-nya multiply tergusur atas kehadiran Facebook. Saya pribadi salah satu korban perubahan. Passion foto saya muncul karena komunitas online di internet. Suatu ketika akses internet di kantor dihapus karena satu alasan, otomatis aktivitas dan segala hal tentang foto agak terhambat. Pelan-pelan aktifitas saya berkurang dan bisa dibilang "hilang". Harusnya saya tidak boleh tergantung dengan internet. Aktivitas memotret harusnya menjadi aktivitas offline yg tak tergantung dunia maya.

Masalahnya dulu saya "lahir" dari komunitas online, segala support dan ilmu sebagian besar saya dapat dari komunitas online.

Hari ini dan next saya akan berusaha memecah paradigma salah saya tentang passion. Bahwa passion tak boleh lekang oleh waktu atau pun ruang. Tak terpengaruh oleh pasang surut hati dan perasaan. Sudah 7 tahun lebih saya memulai belajar fotografi dan hampir 6 tahun saya memulai blog online saya. Moga kian hari kian menemukan kreatifitas baru di segala dunia. Moga saya bisa menyelesaikan segera "catatan" tentang Kuli Minyak Lepas Pantai saya yg pending sejak 2008. Segera action.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: