Tuesday, September 11, 2012

Off di Awal September

Off akhir Agustus saat penampahan Galungan via Surabaya dengan Lion dan Garuda. Dijemput Kadek, Nana dan Tiwi ke Angga Buana. Pada hari Galungan kami berempat ke pura ciwa lalu lanjut ke Jero dan sebelum pulang mampir ke pasar senggol Tabanan.

Hari Jumat pas purnama tanda tangan kontrakan rumah Angga Buana di kantor Pak David di Gatsu Barat. Esok harinya Sabtu ke Bali Safari n Marine Park. Enjoy the holiday.

Pada hari Minggu aku ke tempat Pak Dewa Ketut Artana untuk bayar tanda jadi Kadek. Senin harusnya imunisasi di RS Tabanan, tapi gagal karena ternyata Campak khusus di Kasta Gumani. Akhirnya Kamis ke Klinik.

Hari Senin Nana pertama kali sekolah setelah 2 minggu libur hari raya Lebaran dan Galungan. Ia nangis tanpa sebab. Begitu juga di hari Rabu dan Jumat berikutnya ia tetap nangis. Ternyata ia takut sama seorang laki-laki besar dan agak garang. Entah diapain Nana di hari Senin sehingga ia jadi takut seperti itu. Kasihan. Harus dicari sebabnya. Ini adalah PR pulang depan. Untuk sementara Nana diliburkan lagi 2 minggu.

Pada hari Rabu aku potong rambut di Pandak Bandung bersama Nana. Lalu sorenya nganterin lamaran Dek Anom. Kamis nemenin Kadek bersama Nana buat ngurus pembayaran di notaris. Jumat melayat ke Nini gek Muni, Nana masih gak mau sekolah. Sedih.

Pada hari Kuningan kami berempat sembahyang ke pura Ciwa lalu lanjut ke Pekendungan bersama Kak-Mbah Wanda dan Nana. Jam 1 siang aku memotret Mekotek di Munggu. Nana juga senang sekali nonton Barong Bangkung.

Minggu ngiring ke Setra pemakaman Nini Gek Muni. Senin serah terima kunci rumah untuk Mbak Chika yg kerja di Prodia Denpasar. Kadek juga melayat ke Negara bersama Paktut, Meadek, Dek Anom dan Pak Tut Garing ke Mbah Kerti yg cucu mantunya meninggal.

Lalu Selasa aku ke Balikpapan via Makazzar naik Lion. Malam tadi jam 7 aku langsung ke XXI nonton Perahu Kertas. Sepulang itu baru ke Solaria buat makan malam yg telat. Malam ini kembali tidur semalam di Suraton menyusun energi buat long trip esok pagi.

Mandi pagi di Bali, mampir pipis di Makassar, mandi malam di Balikpapan. Sarapan di Bali, makan siang Makassar dan makan malam di Balikpapan. Yuukkk...